Minggu, 08 April 2012

Video Clip & Profil Bryan Adams

Bryan Guy Adams lahir di Kingston, Ontario, Kanada pada tanggal 5 November 1959. Sebagian besar masa mudanya dihabiskan bersama orangtuanya yang asli Inggris. Antara usia 14-15 Adams bekerja sebagai pencuci piring demi mendapatkan uang untuk membeli gitar Fender, dan berhenti bekerja pekerjaan setelah mengikuti audisi sebagai gitaris.



KARIR
Adams adalah seorang penyanyi rock, penulis lagu, gitaris, bassis, produser, dan fotografer dari Kanada. Adams telah memenangkan puluhan penghargaan dan nominasi, termasuk 20 penghargaan Juno diantara 56 nominasi. Dia juga masuk 15 nominasi Grammy Award dan memenangkan Best Song yang ditulis khusus untuk Picture Motion pada tahun 1992. Ia juga memenangkan penghargaan Musik Amerika, MTV, ASCAP.

Selain itu, ia telah memenangkan dua Ivor Novello Awards untuk komposisi lagu dan telah dinominasikan untuk beberapa Golden Globe Awards dan tiga kali penghargaan Academy Awards untuk penulisan lagu film. Adams dianugerahi Order of Canada dan Orde British Columbia atas kontribusinya untuk musik populer dan kerja filantropis melalui yayasan sendiri, yang membantu meningkatkan pendidikan bagi orang di seluruh dunia.

Adams dilantik sebagai Canada Walk of Fame pada tahun 1998, dan pada bulan April 2006 ia dilantik dalam Canadian Music Hall of Famedi. Pada tahun 2008, Bryan menduduki peringkat 38 dalam daftar All-Time Artists oleh Billboard Hot 100 Charts dalam perayaan ulang tahun billboard yang ke-50. Pada tanggal 13 Januari 2010, ia menerima Allan Waters Humanitarian Award karena terlibat dalam banyak konser dan kampanye amal selama karirnya. Tanggal 1 Mei 2010 ini Bryan dianugerahi Governor General's Performing Arts Award atas kontribusi selama 30 tahun di bidang seni.

DISKOGRAFI
Album studio
BRYAN ADAMS
YOU WANT IT YOU GOT IT
CUTS LIKE A KNIFE
RECKLESS
INTO THE FIRE
WAKING UP THE NEIGHBOURS
18 TIL I DIE
ON A DAY LIKE TODAY
ROOM SERVICE

Album kompilasi
SO FAR SO GOOD
THE BEST OF ME
ANTHOLOGY

Album konser
LIVE! LIVE! LIVE!
MTV UNPLUGGED
DynamicOxygen.com - Enjoy High eCPM Rates!

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More